Download Mp3 Sholawat Nariyah Full

Download Mp3 Sholawat Nariyah Full – Bacaan sholawat nariyah merupakan bacaan yang didalamnya berisi kalimat kalimat yang baik yang disanjungkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi Wa Sallam beserta keluarga dan para sahabat.

Sholawat Nariyah merupakan salah satu bacaan sholawat cukup terkenal di Indonesia.

Sholawat ini ada yang membacanya sebagai tambahan bacaan dzikir setelah sholat dan bacaan dzikir harian.

Namun sampai saat ini masih terjadi khilaf (perbedaan pendapat) dikalangan para ulama tentang diperbolehkan atau tidak diperbolehkan untuk membaca sholawat nariyah ini.

Di Indonesia sendiri banyak jamaah yang mengamalkan bacaan sholawat nariyah ini karena dianggap memiliki banyak keutamaan-keutamaan ketika mengamalkannya.

Diantara banyak keutamaan dari sholawat nariyah adalah sebagai berikut :

– Cepat dikabulkannya doa
– Dimudahkan Rizki
– Dijauhkan dari segala bayaha
– Mempermudah urusan

Kepopuleran sholawat nariyah membuat banyak umat islam di Indonesia yang membaca bacaan sholawat ini sampai berkali kali karena dianggap bisa mendapatkan pahala yang besar.

Namun lagi lagi permasalahan perbedaan pendapat dikalangan para ulama atau ahli ilmu ada yang mengatakan bahwasannya amalan ini bersifat Bid’ah dan ada yang menganggap amalan ini bukan Bid’ah.

Bersholawat kepada nabi pada dasarnya adalah Sunnah yang perlu dijalankan jika kita memang cinta terhadap Nabi Muhammad Shallallahu’alaih Wa Sallam.

Adapun bacaan sholawat kepada Nabi Shallallahu’alaihi Wa Sallam yang diajarkan kepada kita adalah sholawat yang dibaca pada tahiyat dalam sholat.

Atau bisa sobat baca sholawat tersebut pada tulisan dibawah ini.

أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ ، وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ ، كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ ، وبَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ ، وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ ، كَمَا بَارَكْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ ، وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ

Asyhadu alla ilaha illallah wa asyhadu anna Muhammadan ‘abduhu wa rosuluh. Allahumma sholli ‘ala muhammadin wa ‘ala ali muhammadin kama shollaita ‘ala ibrohima wa ‘ala ali Ibrohim, wa barik ‘ala muhammadin wa ‘ala ali muhammadin kama barokta ‘ala ibrohima wa ‘ala ali ibrohim innaka hamidum majid
Arti Terjemahan : aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah. Ya Allah! Limpahilah rahmatmu kepada Nabi Muhammad. Ya Allah! Limpahilah rahmat atas keluarga Nabi Muhammad. Sebagai mana telah engkau beri rahmat kepada Nabi Ibrahim dan keluarganya. Dan limpahilah berkah atas Nabi Muhammad beserta para keluarganya. Sebagaimana engkau telah memberi berkah kepada Nabi Ibrahim dan keluarganya. Bahwasa nya engkau tuhan yang sangat terpuji lagi sangat mulia diseluruh alam.

Nah, untuk sholawat nariyah sendiri memiliki bacaan yang berbeda dengan sholawat diatas.

Untuk pembahasan lengkapnya berikut ini ulasan mengenai sholawat nariyah.

Bacaan Sholawat Nariyah

Terlepas dari perbedaan dikalangan para ulama dan sebagai seorang muslim wajib bagi kita untuk menggali hal hal keilmuan dalam islam seperti apakah diperbolehkan atau tidak diperbolehkan untuk mengamalkan sholawat nariyah.

Ada sebagian yang menggap dalam sholawat nariyat terdapat unsur kesyirikan.

Adapun pendapat dari salah satu ustadz ternama Indonesia yakni Buya Yahya Hamka menjelaskan tentang perkara ini, silahkan sobat dengarkan langsung penjelasan dari Buya Hamka mengenai apakah dalam sholawat nariyah terdapat unsur kesyirikan.

– Jawaban Buya Hamka Mengenai Apakah Dalam Sholawat Nariyah Terdapat Unsur Kesyirikan ?

Baik, lalu seperti apa bacaan sholawat nariyah itu ?

Berikut ini bacaan dari Sholawat Nariyah yang banyak dibaca oleh umat Islam di Indonesia.

اَللّٰهُمَّ صلِّ صَلَاةً كَامِلَةً وَ سَلِّمْ سَلَامًا تَامًّا عَلىٰ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِى تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَ تَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَ تُقْضٰى بِهِ الْحَوَائِجُ وَ تُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَ حُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَ يُسْتَسْقََى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَ عَلىٰ آلِهِ وِ صَحْبِهِ فِى كُلِّ لَمْحَةٍ وَ نَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Alāhummā sholī sholāātān kāāmīlātān Wā sāllīm sālāāmān tāāmān ‘ālā sāyyīdīnāā Muhāmmādīn Allādzī tānhāllu bīhīl ‘uqādu wā tānfārīju bīhīl kurābu wā tuqdhāā bīhīl hāwāā’īju Wā tunāālu bīhīr rāghāā’ību wā husnul khāwātīmī wā yustāsqāl ghomāāmu bī wājhīhīl kārīmī wā ‘ālāā āālīhī wā shāhbīhī ‘ādādā kullu mā luumīn lākā

Arti Terjemahan : “Ya Allah, berikanlah Shalawat yang sempurna dan salam yang sempurna kepada BeliauBaginda Nabi kami Muhammad yang dengannya terlepas dari ikatan (kesusahan) dan dibebaskan dari kesulitan. Dan dengannya pula ditunaikan hajat dan diperoleh segala keinginan dan kematian yang baik, dan memberi siraman (kebahagiaan) kepada orang yang sedih dengan wajahnya yang mulia, dan kepada keluarganya, para shahabatnya, dengan seluruh ilmu yang engkau miliki”.

Dari sedikit penjelasan diatas sobat dapat menyimpulkan sendiri apa hukum dari membaca bacaan sholawat nariyah.

Untuk selanjutnya mari kita menuju mp3 sholawat nariyah.

Mp3 Sholawat Nariyah Full Suara Merdu

Disini kami akan memberikan audio bacaan sholawat nariyah yang bisa sobat dengarkan langsung di pelajarislam.com atau bisa juga sobat download audionya lalu kemudian sobat dengarkan melalui perangkat yang sobat miliki.

Disini terdapat kumpulan sholawat nariyah dari para habib dan ustadz ternama Indonesia, dan dalam sholawat yang terdapat di pelajarislam kali ini ada yang diiringi dengan instrumen dan ada yang tidak.

Jadi sholawat ini bisa didengarkan oleh semua kalangan dan suara lembut dari para habib dan ustadz tersebut terdengar menenangkan hati.

Berikut ini daftar lengkapnya.

Sholawat Nariyah Nabi Oleh Habib Syech

 

Audio Sholawat Nariyah Oleh Idris Sardi

 

Sholawat Nariyah Merdu Ustadz Jefri Al Bughori

 

Mp3 Sholawat Nariyah Suara Wanita

 

Audio Sholawat Nariyah Nabi Versi Perempuan

Baik sobat pelajarislam semuanya, itu tadi beberapa sholawat nariyah nabi yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini.

Namun yang perlu menjadi catatan kita pada kesempatan kali ini adalah dalam sholawat ini memang tidak berisi unsur kesyirikan sama sekali melainkan berisi doa dan kalimat yang baik untuk Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi Wa Sallam.

Dan masih terjadi khilaf dikalangan para ulama mengenai amalan dari sholawat ini karena ada sebagian ulama yang beranggapan bahwasannya amalan ini tidak bersandar kepada Al Quran dan Sunnah dan ada pula yang beranggapan bahwasannya amalan baik itu ulama yang menciptakannya.

Dan pastinya para ulama dalam mengajarkan sesuatu itu pastilan dengan pertimabngan dan dasar hukum yang kuat, namun ulama juga seorang manusia yang memiliki banyak kesalahan.

Dan untuk itu kita bisa mengambil sikap terhadap perkara-perkara seperti ini.

Semoga apa yang sudah di bagikan dan di uraikan pada tema kali ini bisa menambah keilmuan dan wawasan kita, terimakasih.